Apartemen Wasisto Original


Apartemen Wasisto Original adalah merek apartemen reguler yang masuk dalam grup Apartemen Wasisto. Apartemen Wasisto Original adalah kompleks apartemen yang ditujukan untuk penggunaan umum. Kompleks Apartemen Wasisto Original terletak di wilayah urban dan suburban. Segala jenis moda transportasi terjangkau ke dalam kompleks Apartemen Wasisto Original. Unit Apartemen Wasisto Original ditujukan untuk orang lajang, pasangan dan keluarga. Apartemen Wasisto Original adalah kawasan mixed use development yang dirancang untuk segala kalangan. Apartemen Wasisto Original akan tersedia di setiap kota untuk penghuni yang ingin tinggal, bekerja, belajar, berbelanja dan melakukan kegiatan di satu tempat. 

Apartemen Wasisto Original terdiri dari unit apartemen dan bangunan untuk berbagai fasilitas yang bergabung dalam satu kompleks apartemen. Bangunan Apartemen Wasisto Original memiliki jumlah lantai yang banyak dimana dapat menghemat lahan untuk hunian, kantor, sekolah hingga pertokoan. Unit Apartemen Wasisto Original dapat digunakan untuk hunian maupun penginapan. Apartemen Wasisto Original memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai dalam satu kompleks apartemen dengan hunian dan fasilitas umum yang terletak di satu tempat dimana hunian terletak di lantai yang lebih tinggi dan fasilitas umum yang terletak di lantai yang lebih rendah. 

Apartemen Wasisto Original terdiri dari dua sub-merek, yaitu Apartemen Wasisto Alpha dan Apartemen Wasisto Gamma. Pembagian sub-merek bertujuan untuk memisahkan segmen apartemen yang berbeda. Apartemen Wasisto Alpha adalah apartemen yang ditujukan untuk keluarga dan Apartemen Wasisto Gamma adalah apartemen yang ditujukan untuk orang lajang dan pasangan. Pada dasarnya, segala kalangan dapat tinggal di kompleks Apartemen Wasisto Original. Fasilitas untuk difabel dan lansia tersedia di dalam kompleks Apartemen Wasisto Original. 

Apartemen Wasisto Alpha dapat menjadi pengganti rumah tapak bagi orang, pasangan dan keluarga yang ingin akses mudah terhadap berbagai fasilitas. Orang yang ingin bekerja dekat dengan hunian dapat tinggal di Apartemen Wasisto Alpha untuk mengakses kantor di dalam kompleks apartemen dan tidak perlu keluar untuk bekerja. Keluarga dengan anak-anak dan remaja dapat tinggal di Apartemen Wasisto Alpha untuk mengakses sekolah, kampus, kursus dan bimbel di dalam kompleks apartemen dan tidak perlu keluar untuk bersekolah, kuliah, mengikuti kursus dan bimbel. Lansia juga dapat tinggal di Apartemen Wasisto Alpha karena tower apartemen dan gedung bersama menggunakan lift yang dijamin aman bagi lansia. Apartemen Wasisto Alpha adalah apartemen ramah difabel dengan fasilitas seperti ramp dan lift yang dapat memuat beberapa unit kursi roda. 

Apartemen Wasisto Gamma juga dapat menjadi alternatif rumah kost yang menawarkan fasilitas yang lebih lengkap yang tersedia di kompleks apartemen. Setiap orang dapat memiliki lantai unit Apartemen Wasisto Gamma seperti halnya rumah kost. Setiap pemilik unit Apartemen Wasisto Gamma memiliki satu lantai di dua tower dengan nomor lantai yang sama. Apartemen Wasisto Gamma hadir untuk menyelesaikan masalah rumah kost seperti kamar sempit, tidak ada dapur, dilarang membawa hewan peliharaan hingga kesulitan mengakses fasilitas vital. Satu tower Apartemen Wasisto Gamma dapat memuat 12-48 rumah kost dan menghemat lahan untuk menyediakan tempat tinggal. Setiap nama rumah kost akan mendapat fasilitas yang sama dalam tower apartemen. 

Bangunan Apartemen Wasisto Original terdiri dari jenis tower apartemen yang dibagi berdasarkan jumlah lantai. Apartemen Wasisto Original terdiri dari empat jenis tower, yaitu apartemen 15 lantai, apartemen 30 lantai, apartemen 45 lantai dan apartemen 60 lantai. Pemilihan jenis tower Apartemen Wasisto Original ditentukan oleh kepadatan penduduk di setiap wilayah. Semakin tinggi kepadatan penduduk, maka semakin tinggi jumlah lantai tower apartemen yang berdiri. Apartemen 15 lantai dibangun di wilayah dengan kepadatan penduduk di bawah 1.000 orang per kilometer persegi. Apartemen 30 lantai dibangun di wilayah dengan kepadatan penduduk 1.000-1.999 orang per kilometer persegi. Apartemen 45 lantai dibangun di wilayah dengan kepadatan penduduk 2.000-4.999 orang per kilometer persegi. Apartemen 60 lantai dibangun di wilayah dengan kepadatan penduduk di atas 5.000 orang per kilometer persegi. 

Apartemen 15 lantai terdiri dari 12 lantai tower apartemen, tiga lantai gedung bersama dan satu lantai basemen. Apartemen 30 lantai terdiri dari 24 lantai tower apartemen, enam lantai gedung bersama dan dua lantai basemen. Apartemen 45 lantai terdiri dari 36 lantai tower apartemen, 9 lantai gedung bersama dan tiga lantai basemen. Apartemen 60 lantai terdiri dari 48 lantai tower apartemen, 12 lantai gedung bersama dan empat lantai basemen. Tujuan pembangunan apartemen untuk tempat tinggal, kost, kantor, sekolah hingga supermarket adalah menghemat lahan, menambah daya tampung dan menyatukan hunian dengan fasilitas umum. 

Lahan parkir juga tersedia di kompleks Apartemen Wasisto Original yang ditujukan untuk penghuni, pegawai dan pengunjung. Penghuni dapat memiliki kendaraan bermotor dengan sistem kuota dengan 25 persen penghuni dengan kendaraan bermotor. Lahan parkir di Apartemen Wasisto Original terdiri dari parkir luar ruangan dan parkir basemen untuk mobil, sepeda motor, bus, sepeda dan skuter. Parkir basemen bertujuan untuk parkir kendaraan yang aman dari perubahan dan gangguan cuaca. Parkir basemen memiliki lift dan eskalator dengan ukuran dan jumlah yang disesuaikan dengan jumlah lantai tower apartemen. 

Fasilitas utama Apartemen Wasisto Original adalah lift penumpang, lift barang, tangga darurat berbentuk ramp, hidran, bangunan tahan gempa, panel surya, parkir luar ruangan, parkir basemen, eskalator untuk parkir basemen, lobi dengan desain melandai, ramp untuk penghuni dan pengunjung difabel, resepsionis, keamanan 24 jam, satpam, petugas kebersihan, Wi-Fi di setiap lantai dan unit, permesinan dalam basemen termasuk genset, lapangan olahraga, kolam renang, area bermain anak dan taman. Apartemen Wasisto Original didesain untuk tinggal, kerja, belajar, belanja dan melakukan kegiatan di satu tempat tanpa harus keluar. 

Setiap unit terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, ruang cuci, Wi-Fi di setiap unit, ventilasi udara dan balkon. Kamar tidur dan kamar mandi dalam unit yang digunakan untuk hunian dan penginapan termasuk milik pribadi untuk menjaga privasi, keamanan, kesehatan dan kebersihan. Setiap unit juga memiliki berbagai jenis perabotan dan alat elektronik yang digunakan dalam keseharian. Loker tersedia di setiap lantai untuk barang yang dipesan oleh penghuni dan dikirim untuk penghuni demi kepraktisan saat mengambil barang yang dipesan dan dikirim. Loker terletak di lobi lift. 

Apartemen Wasisto Original terdiri dari empat tipe unit, yaitu unit satu kamar, dua kamar, tiga kamar dan empat kamar. Setiap unit terdiri dari enam kelas unit, yaitu kelas unit A, B, C, D, E dan F. Di Apartemen Wasisto Alpha, unit satu kamar ditujukan untuk tinggal orang lajang, pasangan tanpa anak, orangtua tunggal dengan satu anak dan dua saudara kandung, unit dua kamar ditujukan untuk keluarga dengan satu anak hingga dua anak dengan jenis kelamin sama, orangtua tunggal dengan satu hingga dua anak dan lebih dari dua saudara kandung, unit tiga kamar ditujukan untuk keluarga dengan dua hingga tiga anak tidak peduli jenis kelamin, jika jenis kelamin sama dapat berbagi kamar dan unit empat kamar ditujukan untuk keluarga dengan tiga hingga enam anak dan keluarga campuran. Di unit Apartemen Wasisto Gamma, unit satu kamar kelas unit A, B, dan C ditujukan untuk satu orang lajang, unit satu kamar kelas unit D, E dan F ditujukan untuk 1-2 orang lajang, unit dua kamar kelas unit A, B dan C ditujukan untuk dua orang lajang, unit dua kamar kelas unit D, E dan F ditujukan untuk 2-4 orang lajang, unit tiga kamar kelas unit A, B dan C ditujukan untuk tiga orang lajang, unit tiga kamar kelas unit D, E dan F ditujukan untuk 3-6 orang lajang, unit empat kamar kelas unit A, B dan C ditujukan untuk empat orang lajang dan unit empat kamar kelas unit D, E dan F ditujukan untuk 4-8 orang lajang. Urutan kelas unit Apartemen Wasisto Original ditentukan oleh lebar kasur. Kelas unit dengan lebar kasur yang besar terletak di lantai yang lebih rendah dengan alasan beban dan keamanan. Penempatan kelas unit di setiap lantai adalah kelas unit A, B, C, D, E dan F yang terletak berurutan dari lantai tertinggi dengan deret piramida. Pembagian kelas unit berdasarkan lebar kasur adalah ciri khas Apartemen Wasisto. 

Apartemen Wasisto Alpha memiliki empat tipe unit dan enam kelas unit. Unit satu kamar terdiri dari kelas unit 1A, 1B, 1C, 1D, 1E dan 1F. Kelas unit 1A memiliki satu kamar tidur dengan dua unit kasur ukuran 100x200 dengan ranjang sorong dan satu kamar mandi. Kelas unit 1B memiliki satu kamar tidur dengan dua unit kasur ukuran 120x200 dengan ranjang sorong dan satu kamar mandi. Kelas unit 1C memiliki satu kamar tidur dengan dua unit kasur ukuran 140x200 dengan ranjang sorong dan satu kamar mandi. Kelas unit 1D memiliki satu kamar tidur dengan kasur ukuran 160x200 dan satu kamar mandi. Kelas unit 1E memiliki satu kamar tidur dengan kasur ukuran 180x200 dan satu kamar mandi. Kelas unit 1F memiliki satu kamar tidur dengan kasur ukuran 200x200 dan satu kamar mandi. Unit dua kamar terdiri dari kelas unit 2A, 2B, 2C, 2D, 2E dan 2F. Kelas unit 2A memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 160x200 dan dua unit kasur ukuran 100x200 dengan ranjang sorong dan satu kamar mandi. Kelas unit 2B memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 180x200 dan dua unit kasur ukuran 120x200 dengan ranjang sorong dan satu kamar mandi. Kelas unit 2C memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 200x200 dan dua unit kasur ukuran 140x200 dengan ranjang sorong dan satu kamar mandi. Kelas unit 2D memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 160x200 dan dua kamar mandi. Kelas unit 2E memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 180x200 dan dua kamar mandi. Kelas unit 2F memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 200x200 dan dua kamar mandi. Unit tiga kamar terdiri dari kelas unit 3A, 3B, 3C, 3D, 3E dan 3F. Kelas unit 3A memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 160x200 dan dua pasang kasur ukuran 100x200 dengan ranjang sorong dan dua kamar mandi. Kelas unit 3B memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 180x200 dan dua pasang kasur ukuran 120x200 dengan ranjang sorong dan dua kamar mandi. Kelas unit 3C memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 200x200 dan dua pasang kasur ukuran 140x200 dengan ranjang sorong dan dua kamar mandi. Kelas unit 3D memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 160x200 dan tiga kamar mandi. Kelas unit 3E memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 180x200 dan tiga kamar mandi. Kelas unit 3F memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 200x200 dan tiga kamar mandi. Unit empat kamar terdiri dari kelas unit 4A, 4B, 4C, 4D, 4E dan 4F. Kelas unit 4A memiliki empat kamar tidur dengan dua unit kasur ukuran 160x200 dan dua pasang kasur ukuran 100x200 dengan ranjang sorong dan tiga kamar mandi. Kelas unit 4B memiliki empat kamar tidur dengan dua unit kasur ukuran 180x200 dan dua pasang kasur ukuran 120x200 dengan ranjang sorong dan tiga kamar mandi. Kelas unit 4C memiliki empat kamar tidur dengan dua unit kasur ukuran 200x200 dan dua pasang kasur ukuran 140x400 dengan ranjang sorong dan tiga kamar mandi. Kelas unit 4D memiliki empat kamar tidur dengan kasur ukuran 160x200 dan empat kamar mandi. Kelas unit 4E memiliki empat kamar tidur dengan kasur ukuran 180x200 dan empat kamar mandi. Kelas unit 4F memiliki empat kamar tidur dengan kasur ukuran 200x200 dan empat kamar mandi. 

Apartemen Wasisto Gamma memiliki empat tipe unit dan enam kelas unit. Unit satu kamar terdiri dari kelas unit 1A, 1B, 1C, 1D, 1E dan 1F. Kelas unit 1A memiliki satu kamar tidur dengan kasur ukuran 100x200 dan satu kamar mandi. Kelas unit 1B memiliki satu kamar tidur dengan kasur ukuran 120x200 dan satu kamar mandi. Kelas unit 1C memiliki satu kamar tidur dengan kasur ukuran 140x200 dan satu kamar mandi. Kelas unit 1D memiliki satu kamar tidur dengan kasur ukuran 160x200 dan satu kamar mandi. Kelas unit 1E memiliki satu kamar tidur dengan kasur ukuran 180x200 dan satu kamar mandi. Kelas unit 1F memiliki satu kamar tidur dengan kasur ukuran 200x200 dan satu kamar mandi. Unit dua kamar terdiri dari kelas unit 2A, 2B, 2C, 2D, 2E dan 2F. Kelas unit 2A memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 100x200 dan satu kamar mandi. Kelas unit 2B memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 120x200 dan satu kamar mandi. Kelas unit 2C memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 140x200 dan satu kamar mandi. Kelas unit 2D memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 160x200 dan dua kamar mandi. Kelas unit 2E memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 180x200 dan dua kamar mandi. Kelas unit 2F memiliki dua kamar tidur dengan kasur ukuran 200x200 dan dua kamar mandi. Unit tiga kamar terdiri dari kelas unit 3A, 3B, 3C, 3D, 3E dan 3F. Kelas unit 3A memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 100x200 dan dua kamar mandi. Kelas unit 3B memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 120x200 dan dua kamar mandi. Kelas unit 3C memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 140x200 dan dua kamar mandi. Kelas unit 3D memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 160x200 dan tiga kamar mandi. Kelas unit 3E memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 180x200 dan tiga kamar mandi. Kelas unit 3F memiliki tiga kamar tidur dengan kasur ukuran 200x200 dan tiga kamar mandi. Unit empat kamar terdiri dari kelas unit 4A, 4B, 4C, 4D, 4E dan 4F. Kelas unit 4A memiliki empat kamar tidur dengan kasur ukuran 100x200 dan dua kamar mandi. Kelas unit 4B memiliki empat kamar tidur dengan kasur ukuran 120x200 dan dua kamar mandi. Kelas unit 4C memiliki empat kamar tidur dengan kasur ukuran 140x200 dan dua kamar mandi. Kelas unit 4D memiliki empat kamar tidur dengan kasur ukuran 160x200 dan empat kamar mandi. Kelas unit 4E memiliki empat kamar tidur dengan kasur ukuran 180x200 dan empat kamar mandi. Kelas unit 4F memiliki empat kamar tidur dengan kasur ukuran 200x200 dan empat kamar mandi. 

Kamar tidur terdiri dari kasur pegas atau spring bed dengan divan kayu dengan laci penyimpanan, hoist yang terpasang di atas ranjang (hanya untuk penghuni difabel dan lansia), nakas dengan laci penyimpanan, lampu tidur, lemari pakaian, lemari sepatu, cermin, meja rias dengan laci penyimpanan, kursi rias, meja belajar/kerja, kursi belajar/kerja, lemari buku multifungsi, gorden hipoalergenik atau blind otomatis, tempat sampah, pembersih udara, AC atau pendingin ruangan dan ventilasi udara. Kasur yang digunakan dalam unit adalah spring bed atau kasur pegas dengan merek Informa atau yang setara demi kenyamanan, kesehatan dan keamanan penghuni. Perabot lain yang digunakan dalam kamar tidur juga bermerek Informa atau yang setara. Pemanas ruangan dapat digunakan jika penghuni enggan atau tidak dapat menggunakan AC. 

Kamar mandi dalam unit Apartemen Wasisto Original adalah kamar mandi pribadi yang hanya digunakan oleh satu hingga dua orang. Kamar mandi terdiri dari shower atau pancuran, kloset duduk dengan bidet yang terpasang di dalam dudukan kloset, wastafel, rak penggantung handuk dan pakaian, lemari, tempat sampah, bath tub atau bak mandi modern, handrail atau pegangan tangan (hanya untuk penghuni difabel dan lansia), pemanas air listrik, exhaust fan dan ventilasi udara. Lantai dan dinding yang digunakan dalam kamar mandi menggunakan bahan yang cepat kering demi keamanan dan kenyamanan. 

Ruang tengah terdiri dari sofa, meja kopi, karpet, meja televisi, televisi layar datar dengan layar OLED dan sejenisnya, lemari, gorden hipoalergenik atau blind otomatis, tempat sampah, pembersih udara, AC, air cooler yang menjadi pengganti kipas angin dalam unit dan ventilasi udara. Pemanas ruangan dapat digunakan di ruang tengah jika penghuni membutuhkan atau jika ingin ruang yang lebih hangat. Ruang tengah digunakan untuk bersantai, menonton televisi hingga berkumpul bersama teman dan keluarga. Ruang tengah adalah tempat penting bagi penghuni untuk berinteraksi dengan keluarga, teman dan pengunjung unit. 

Dapur terdiri dari kompor gas dua tungku, cooker hood, kompor listrik satu tungku, kulkas dua pintu, lemari dapur, meja dapur, oven microwave, oven listrik, rice cooker, dispenser air, blender, mikser, food processor, air fryer, mesin kopi, toaster, tempat sampah, peralatan masak dan peralatan makan. Gas untuk memasak di unit Apartemen Wasisto Original menggunakan instalasi gas yang terpasang di seluruh dapur unit apartemen dan Apartemen Wasisto Original memiliki depo gas untuk tower apartemen. Peralatan elektronik dalam dapur menggunakan merek Mitochiba atau yang setara. Ruang makan juga tersedia dengan kapasitas hingga empat orang dengan meja makan, dua unit kursi makan untuk unit satu kamar dan dua kamar dan empat unit kursi untuk unit tiga kamar dan empat kamar dan lemari makanan dan minuman. Ruang makan juga menjadi tempat berkumpul bagi penghuni. Kegiatan di dapur dapat dilakukan sendiri oleh penghuni atau mendatangkan koki ke dalam unit yang dipesan melalui WhatsApp dan Telegram. 

Ruang cuci terdiri dari mesin cuci bukaan depan, pengering pakaian, meja setrika, setrika, lemari, keranjang cucian, tempat sampah dan ventilasi udara. Ruang cuci digunakan bagi penghuni untuk menyuci dan menyetrika pakaian. Posisi mesin cuci dan pengering pakaian bersebelahan karena akan digunakan oleh penghuni dari berbagai kemampuan, termasuk penghuni yang memiliki keterbatasan fisik. Jika penghuni mengalami kesulitan dalam mencuci dan menyetrika pakaian, penghuni dapat mendatangkan pegawai binatu ke dalam unit yang dipesan melalui WhatsApp dan Telegram. 

Otomatisasi rumah atau home automation digunakan di seluruh unit apartemen di kompleks Apartemen Wasisto Original yang menjadi standar untuk Apartemen Wasisto. Penerapan home automation dalam unit apartemen adalah pintu geser atau sliding door otomatis, jendela yang buka dan tutup secara otomatis dengan penjadwalan, lampu yang hidup dan mati secara otomatis dengan penjadwalan, gorden dan blind otomatis yang buka dan tutup dengan penjadwalan, sensor pengenal pengunjung, videotron untuk informasi dan pengumuman hingga penghitung kapasitas maksimum. Home automation berguna bagi penghuni yang memiliki keterbatasan fisik dan gangguan mental. 

Peraturan dalam Apartemen Wasisto Original fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing penghuni. Peraturan untuk setiap penghuni berbeda karena adanya perbedaan kebutuhan, kondisi hingga kebiasaan penghuni yang beragam. Tidak ada peraturan yang sama persis bagi dua atau beberapa penghuni karena Apartemen Wasisto Original memberi kebebasan dalam menentukan peraturan. Penghuni dapat menentukan peraturan sendiri sesuai dengan kebutuhan. Peraturan di setiap kompleks apartemen bisa berbeda tergantung kepada kebijakan pemimpin, pemilik bahkan penghuni. Peraturan yang ada di apartemen boleh diikuti dan boleh tidak diikuti, tergantung kepada kebutuhan dan kondisi masing-masing penghuni. Meskipun ada beberapa peraturan baku, penghuni apartemen dapat hidup bebas karena Apartemen Wasisto Original memberi kebebasan dalam memilih bagi setiap penghuni.

Penghuni, pegawai dan pengunjung apartemen dilarang membawa dan menggunakan narkotika, senjata tajam dan senjata api, tetapi diizinkan membawa rokok, alkohol dan alat kontrasepsi bagi yang sudah cukup umur dengan jumlah terbatas. Narkotika dilarang di dalam kompleks apartemen dengan alasan kesehatan, keamanan, resiko bagi ekonomi dan melindungi anak di bawah umur. Larangan senjata tajam dan senjata api diterapkan karena kekerasan dalam bentuk apapun dilarang di Apartemen Wasisto Original. Penggunaan rokok, minuman beralkohol dan alat kontrasepsi dibatasi dalam kompleks apartemen. Batas maksimum rokok yang boleh dikonsumsi adalah dua bungkus rokok dalam satu minggu. Batas maksimum minuman beralkohol yang boleh dikonsumsi adalah dua botol dalam satu minggu. Batas maksimum alat kontrasepsi yang dibawa adalah dua buah dalam satu minggu. Konsumsi rokok wajib dilakukan di ruang merokok yang terletak di belakang lantai dasar tower apartemen. Rokok, minuman beralkohol, alat kontrasepsi dan narkotika dilarang dibawa ke dalam unit apartemen dengan alasan kesehatan, keamanan dan melindungi anak di bawah umur. Seks bebas diizinkan dalam kompleks untuk keperluan bisnis. Orang yang dapat melakukan seks bebas di dalam unit apartemen harus cukup umur, menggunakan alat kontrasepsi dan melakukan kegiatan seksual di dalam unit dengan kasur ukuran minimal 160x200. Kegiatan seks bebas dibatasi dengan alasan kesehatan, keamanan, penyakit menular seksual dan melindungi anak di bawah umur. Larangan perjudian diterapkan karena memiliki dampak yang buruk bagi perekonomian, melindungi anak di bawah umur dan keberadaan permainan arkade yang dapat menghasilkan uang. 

Penghuni apartemen dapat memiliki hewan dengan batasan. Hewan yang dapat dipelihara di dalam unit apartemen adalah kucing, anjing trah kecil, anjing trah sedang, kelinci, burung, kura-kura, hamster, tikus belanda (guinea pig) dan ikan hias air tawar. Kucing dapat dipelihara hingga empat ekor. Anjing trah kecil dapat dipelihara hingga dua ekor. Anjing trah sedang dapat dipelihara hingga dua ekor. Kelinci dapat dipelihara hingga empat ekor. Burung dapat dipelihara hingga empat ekor. Kura-kura dapat dipelihara hingga empat ekor. Hamster dapat dipelihara hingga 8 ekor. Tikus belanda (guinea pig) dapat dipelihara hingga 8 ekor. Ikan hias air tawar ukuran kecil dapat dipelihara hingga 32 ekor. Ikan hias air tawar ukuran sedang dapat dipelihara hingga 16 ekor. Ikan hias air tawar ukuran besar dapat dipelihara hingga 8 ekor. Penghuni dengan hewan peliharaan yang memiliki rambut dan bulu wajib memasang pembersih udara untuk menghindari debu dan bulu berterbangan di dalam unit apartemen. Seluruh hewan peliharaan harus didata oleh pihak apartemen. 

Kompleks Apartemen Wasisto Original memiliki dua tower untuk unit yang berbeda, yaitu Tower Amazon dan Tower Nile. Tower Amazon terdiri dari apartemen unit satu kamar dan unit dua kamar dan Tower Nile terdiri dari apartemen unit tiga kamar dan unit empat kamar. Tower untuk unit apartemen satu kamar dan dua kamar dan unit apartemen tiga kamar dan empat kamar dipisah karena beban yang besar bagi unit apartemen dengan kamar yang lebih banyak. Setiap sub-merek apartemen terdiri dari dua tower, dimana menjadi standar bagi Apartemen Wasisto. Apartemen 12 lantai memiliki total empat lantai untuk setiap kelas unit. Apartemen 24 lantai memiliki total 8 lantai untuk setiap kelas unit. Apartemen 36 lantai memiliki 12 lantai untuk setiap kelas unit. Apartemen 48 lantai memiliki total 16 lantai untuk setiap kelas unit.

Unit hunian dan penginapan terletak di lantai yang terpisah. Tujuan pemisahan unit hunian dan penginapan adalah untuk menjaga privasi dan keamanan dan kebutuhan unit hunian dan penginapan yang berbeda. Desain interior dan eksterior untuk unit hunian dan penginapan sama karena mengikuti standar Apartemen Wasisto. Warna dan tema unit hunian dan penginapan berbeda karena unit penginapan menggunakan jaringan dimana warna dan tema unit penginapan harus mengikuti logo jaringan. Susunan unit hunian dan penginapan terdiri dari unit hunian di lantai yang lebih rendah dan unit penginapan di lantai yang lebih tinggi. Unit hunian terletak di lantai yang lebih rendah karena mobilitas penghuni apartemen yang cukup tinggi. 

Kompleks Apartemen Wasisto Original memiliki dua tower untuk unit yang berbeda, yaitu Tower Amazon dan Tower Nile. Tower Amazon terdiri dari apartemen unit satu kamar dan unit dua kamar dan Tower Nile terdiri dari apartemen unit tiga kamar dan unit empat kamar. Tower untuk unit apartemen satu kamar dan dua kamar dan unit apartemen tiga kamar dan empat kamar dipisah karena beban yang besar bagi unit apartemen dengan kamar yang lebih banyak. Setiap sub-merek apartemen terdiri dari dua tower, dimana menjadi standar bagi Apartemen Wasisto. Apartemen 12 lantai memiliki total empat lantai untuk setiap kelas unit. Apartemen 24 lantai memiliki total 8 lantai untuk setiap kelas unit. Apartemen 36 lantai memiliki 12 lantai untuk setiap kelas unit. Apartemen 48 lantai memiliki total 16 lantai untuk setiap kelas unit.

Luas satu unit Apartemen Wasisto Original adalah 50 meter persegi untuk unit satu kamar, 100 meter persegi untuk unit dua kamar, 150 meter persegi untuk unit tiga kamar dan 200 meter persegi untuk unit empat kamar. Jumlah unit di setiap lantai Apartemen Wasisto Original adalah 12 unit apartemen satu kamar, enam unit apartemen dua kamar, empat unit apartemen tiga kamar dan tiga unit apartemen empat kamar. Unit apartemen di Apartemen Wasisto Original dibuat luas karena kompleks apartemen ini adalah apartemen inklusif yang dirancang untuk segala kalangan termasuk kaum difabel. 

Kantor, sekolah hingga pertokoan yang bergabung dengan Apartemen Wasisto Original terletak di lantai terendah tower yang bernama gedung bersama. Gedung bersama terletak di lantai 1-3 apartemen 15 lantai, lantai 1-6 apartemen 30 lantai, lantai 1-9 apartemen 45 lantai dan lantai 1-12 apartemen 60 lantai. Fasilitas yang tersedia di gedung bersama adalah kantor, sekolah, kampus, klinik, perpustakaan, arena olahraga, gym, bioskop, gedung pertunjukan, kantor pemasaran, genset, toilet, kantin, binatu, kafe, minimarket, bank, ruang kerja bersama, ruang kubus dalam perpustakaan dan ruang kerja bersama, ruang serbaguna, area bermain anak hingga mushola. Setiap lantai dan ruang di gedung bersama tersedia AC dan Wi-Fi. Setiap ruang di gedung bersama tersedia pintu geser otomatis, blind otomatis, ventilasi udara dan bangku di sebelah pintu ruang. 

Kantor adalah salah satu fasilitas wajib dalam gedung bersama. Kantor dalam gedung bersama memiliki ruangan yang nyaman dan fasilitas lengkap. Setiap perusahaan dari Indonesia dan berbagai negara dapat memiliki kantor di kompleks Apartemen Wasisto Original. Tidak ada batasan asal negara untuk perusahaan yang masuk ke kompleks apartemen karena apartemen ini menjunjung tinggi pluralisme dan multikulturalisme. Fasilitas kantor dalam gedung bersama kompleks apartemen sama seperti kantor konvensional, bedanya kantor di gedung bersama ditujukan untuk penghuni Apartemen Wasisto Original, baik Apartemen Wasisto Alpha maupun Apartemen Wasisto Gamma. Peraturan dalam kantor juga fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing pekerja. Kantor memiliki ukuran panjang 10 meter dan lebar 8 meter, luas kantor adalah 80 meter persegi. Interior kantor dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Kapasitas maksimum kantor adalah 8 orang. Setiap lantai tersedia enam unit kantor. Satu perusahaan memiliki slot 2-8 kantor. Kantor beroperasi pada Senin-Jumat pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Kantor tersedia di setiap lantai. 

Ruang kelas adalah salah satu fasilitas wajib dalam gedung bersama. Ruang kelas digunakan untuk sekolah, kampus, kursus dan pelatihan. Ruang kelas memiliki ukuran panjang 10 meter dan lebar 8 meter, luas ruang kelas adalah 80 meter persegi. Sebuah ruang kelas dapat dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan kebutuhan. Kapasitas maksimum ruang kelas adalah 40 orang. Kapasitas yang umum digunakan dalam ruang kelas adalah 2-40 orang. Kapasitas ruang kelas untuk sekolah luar biasa dan sekolah berkebutuhan khusus adalah 2-4 orang. Kapasitas ruang kelas untuk kursus dan pelatihan kelas kecil adalah 4-10 orang. Kapasitas ruang kelas untuk kursus, pelatihan dan rapat adalah 10-40 orang. Kapasitas ruang kelas untuk sekolah berasrama adalah 20-40 orang. Kapasitas ruang kelas untuk acara skala kecil adalah 4-40 orang. Guru, dosen, instruktur dan pelatih selalu tersedia di dalam kelas. Ruang kelas juga dapat digunakan untuk kegiatan rapat dan acara skala kecil. Ruang kelas digunakan untuk kegiatan pendidikan, pelatihan, rapat dan acara. Setiap lantai tersedia enam ruang kelas. Satu sekolah, kampus dan lembaga pendidikan lain memiliki slot 2-8 ruang kelas. Ruang kelas beroperasi pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 waktu setempat dan hari Sabtu pukul 08.00-14.00 waktu setempat. Ruang kelas tersedia di setiap lantai. 

Klinik adalah salah satu fasilitas wajib dalam gedung bersama. Klinik digunakan untuk pengobatan penghuni, pengunjung dan pegawai apartemen. Klinik dalam gedung bersama tidak dipungut biaya, cukup membawa kartu identitas saat perawatan dan pengobatan. Dokter, perawat, terapis dan praktisi selalu ada di dalam klinik. Klinik terdiri dari tiga jenis, yaitu klinik umum, klinik spesialis dan klinik gigi. Klinik umum terdiri dari dokter umum. Klinik spesialis terdiri dari dokter spesialis untuk segala usia. Klinik gigi terdiri dari dokter gigi dari berbagai spesialisasi. Setiap lantai memiliki dua ruang klinik. Klinik umum, klinik spesialis dan klinik gigi beroperasi selama 24 jam penuh. Klinik umum, klinik spesialis dan klinik gigi tersedia di setiap lantai. 

Toko adalah salah satu fasilitas wajib dalam gedung bersama. Toko terdiri dari berbagai merek atau tenant yang biasa dijumpai dalam mal atau pusat perbelanjaan. Toko-toko yang biasanya berada di ruko, mal atau pusat perbelanjaan bahkan di rumah tapak akan dipindahkan secara bertahap ke Gedung Wasisto Omega demi efisiensi dan toko yang lebih luas. Toko memiliki ukuran panjang 16 meter dan lebar 10 meter, luas toko adalah 160 meter persegi. Toko di dalam gedung bersama Apartemen Wasisto Original digunakan untuk usaha kecil-menengah dan berbagai macam jasa karena gedung bersama Apartemen Wasisto Original sudah memiliki toserba sendiri dengan nama Wasisto Retail. Toko digunakan untuk memenuhi kebutuhan penghuni dan pengunjung apartemen. Setiap lantai tersedia enam toko. Setiap tenant memiliki slot 1-2 toko. Toko beroperasi setiap hari pukul 10.00-22.00 waktu setempat. Toko tersedia di setiap lantai. 

Toilet umum, toilet difabel, ruang ganti popok dan ruang menyusui adalah salah satu fasilitas wajib dalam gedung bersama. Toilet umum terdiri dari toilet pria, toilet wanita dan toilet difabel. Toilet umum terdiri dari kloset duduk dengan bidet yang terpasang di dalam kloset, urinoir untuk toilet pria, wastafel, cermin, sabun cuci tangan, pengering tangan listrik, tisu toilet, tisu tangan, tempat sampah dan peralatan kebersihan. Toilet difabel terdiri dari kloset duduk dengan bidet yang terpasang di dalam kloset, handrail atau pegangan tangan, urinoir ramah difabel, wastafel, cermin, sabun cuci tangan, tisu toilet, tisu tangan, tempat mengganti popok ukuran besar, hoist, tempat sampah dan peralatan kebersihan. Anak berusia di atas tiga tahun, orang dewasa dan lansia yang memakai popok akan mengganti popok di toilet difabel. Toilet akan dibersihkan oleh petugas kebersihan setiap empat jam. Layanan toilet umum dan toilet difabel gratis bagi penghuni, pegawai dan pengunjung. Toilet umum dan toilet difabel beroperasi selama 24 jam penuh. Toilet umum dan toilet difabel tersedia di setiap lantai. 

Ruang ganti popok adalah salah satu fasilitas utama dalam gedung bersama. Ruang ganti popok ditujukan untuk mengganti popok bayi dan anak-anak di bawah tiga tahun. Ruang ganti popok terdiri dari kasur busa, meja mengganti popok, bangku, wastafel, cermin, sabun cuci tangan, pengering tangan listrik, tisu tangan, tempat sampah dan lemari penyimpanan. Bersama ruang ganti popok, ruang menyusui menjadi salah satu fasilitas penting untuk ibu dan bayi dalam gedung bersama. Ruang menyusui terdiri dari sofa, gorden, wastafel, cermin, sabun cuci tangan, pengering tangan listrik, tisu tangan, dispenser air, oven microwave, tempat sampah dan lemari penyimpanan. Ruang ganti popok dan ruang menyusui akan dibersihkan oleh petugas kebersihan setiap 8 jam. Layanan ruang ganti popok dan ruang menyusui gratis bagi para penghuni, pegawai dan pengunjung. Ruang ganti popok dan ruang menyusui beroperasi selama 24 jam penuh. Ruang ganti popok dan ruang menyusui tersedia di setiap lantai. 

Ruang ibadah menjadi salah satu fasilitas utama dalam gedung bersama. Tempat ibadah yang tersedia terdiri dari mushola, kapel, kuil dan ruang ibadah lintas kepercayaan. Tujuan penyediaan ruang ibadah untuk berbagai agama, terutama agama yang sudah diakui di Indonesia adalah untuk memfasilitasi umat beragama dalam beribadah tanpa hambatan dan diskriminasi. Setiap umat beragama memiliki kesempatan untuk beribadah di dalam kompleks apartemen karena Apartemen Wasisto Original menjunjung tinggi toleransi beragama. Peribadatan dalam gedung bersama dilakukan dengan sistem shift karena kapasitas ruang ibadah yang cukup terbatas. Pemimpin agama dari berbagai agama selalu tersedia di dalam ruang ibadah gedung bersama untuk kegiatan ibadah. Seluruh jenis ruang ibadah beroperasi selama 24 jam penuh. Mushola, kapel, kuil dan ruang ibadah lintas kepercayaan tersedia di setiap lantai. 

Kantin adalah salah satu fasilitas wajib dalam gedung bersama. Kantin tersedia di kompleks Apartemen Wasisto Original meskipun di setiap unit apartemen tersedia dapur. Kantin ditujukan untuk penghuni yang tidak sempat atau tidak mampu memasak sendiri. Kantin memasak makanan dan minuman untuk penghuni, pengunjung dan pegawai. Kantin terdiri dari meja makan, kursi makan, dapur, peralatan masak dan peralatan makan. Kantin melayani makan di tempat, makanan dibawa pulang dan pesan antar ke unit. Menu dalam kantin dijamin halal dan mengantongi sertifikat Halal Indonesia. Menu dari berbagai daerah dan negara dan menu diet tersedia di kantin untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum penghuni, pengunjung dan pegawai. Ahli gizi akan hadir di dalam kantin untuk memantau nutrisi dalam makanan dan minuman. Kantin di Gedung Wasisto Omega tidak menyediakan daging babi dan hewan langka dengan alasan menghormati umat beragama dan melindungi hewan langka. Daging babi dan hewan langka diganti dengan daging kambing, domba hingga protein nabati. Juru masak, barista, tukang cuci dan ahli gizi selalu tersedia di dalam kantin. Layanan kantin gratis bagi penghuni dan pegawai. Makanan dan minuman penghuni dapat diantar ke unit dengan memesan melalui WhatsApp dan Telegram. Kantin beroperasi selama 24 jam penuh. Kantin tersedia di setiap lantai.

Binatu adalah salah satu fasilitas wajib dalam gedung bersama. Bintatu tersedia di kompleks Apartemen Wasisto Original meskipun di setiap unit apartemen tersedia ruang cuci. Binatu ditujukan untuk penghuni yang tidak sempat atau tidak mampu mencuci sendiri. Binatu melayani pencucian pakaian, tas, sepatu hingga boneka milik penghuni dan pengunjung. Seluruh peralatan binatu tersedia di binatu Gedung Wasisto Omega. Tukang cuci pakaian, tukang cuci tas, tukang cuci sepatu dan tukang setrika selalu tersedia di dalam binatu. Layanan binatu gratis bagi penghuni dan pegawai. Cucian penghuni dapat diantar ke unit dengan memesan melalui WhatsApp dan Telegram. Binatu beroperasi selama 24 jam penuh. Binatu tersedia di setiap lantai. 

Area bermain anak adalah salah satu fasilitas utama dalam gedung bersama. Keberadaan area bermain anak menguatkan posisi Apartemen Wasisto Original sebagai apartemen ramah anak. Area bermain anak ada dua jenis, yaitu area bermain anak dalam ruangan dan area bermain anak luar ruangan. Berbagai macam permainan tersedia dalam arena bermain anak. Permainan yang tersedia disesuaikan dengan usia anak yang memainkannya. Permainan untuk anak difabel juga tersedia dengan jumlah yang memadai. Usia anak yang dapat bermain dalam area bermain anak adalah 1-12 tahun. Area bermain anak dalam ruangan bergabung dengan tempat penitipan anak untuk anak-anak pegawai dan pengunjung. Tempat penitipan anak ditujukan untuk anak usia 1-6 tahun, terutama anak yang belum bersekolah. Di setiap lantai ada dua area bermain anak dalam ruangan, salah satunya ditujukan untuk anak difabel. Area bermain anak dan tempat penitipan anak beroperasi pada 10.00-22.00 waktu setempat. Area bermain anak dalam ruangan dan tempat penitipan anak tersedia di setiap lantai. Area bermain anak luar ruangan tersedia di dalam taman apartemen. 

Perpustakaan tersedia di dalam gedung bersama yang ditujukan untuk siswa, guru, penghuni, pegawai dan pengunjung. Nama perpustakaan dalam Gedung Wasisto Omega adalah Perpustakaan Multimedia Wasisto. Perpustakaan dalam gedung bersama dalam kompleks Apartemen Wasisto digunakan untuk membaca buku, majalah dan koran, mendengarkan konten audio dan musik dan menonton film, serial hingga video pendek bagi penghuni, pengunjung dan pegawai apartemen. Koleksi fisik dalam perpustakaan dapat dipinjam oleh penghuni. Koleksi digital dapat dimiliki oleh penghuni, pegawai dan pengunjung secara gratis. Perpustakaan Multimedia Wasisto memiliki koleksi ribuan buku, majalah, koran, audio, musik, film, serial hingga video pendek dalam bentuk fisik dan digital dari berbagai negara, daerah, bahasa dan genre. Media berbahasa asing menjadi koleksi utama dalam perpustakaan yang sejalan dengan nilai-nilai pluralisme dan multikulturalisme yang dianut di Apartemen Wasisto Original. Perpustakaan Multimedia Wasisto juga mengizinkan pengunjung membawa minuman dan makanan ringan jika mengajukan izin kepada petugas perpustakaan. Setiap lantai tersedia dua perpustakaan, salah satunya ditujukan untuk anak-anak dan remaja. Perpustakaan beroperasi selama 24 jam penuh. Perpustakaan tersedia di setiap lantai. 

Kantor pemasaran adalah bagian penting dari apartemen, termasuk Apartemen Wasisto Original. Kantor pemasaran terletak di bagian belakang gedung bersama. Kantor pemasaran adalah tempat untuk calon penghuni, pegawai dan pengunjung untuk mempersiapkan diri untuk tinggal, bekerja dan berkunjung di dalam kompleks Apartemen Wasisto Original. Kantor pemasaran menjadi tempat penting bagi orang yang ingin mengetahui apa saja yang tersedia di dalam kompleks Apartemen Wasisto Original. Pegawai dalam kantor pemasaran selalu tersedia jika calon penghuni, pegawai dan pengunjung membutuhkan bantuan dan informasi lebih lanjut terkait seluk beluk apartemen. Kantor pemasaran beroperasi pada hari Senin-Jumat pada pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Pelayanan akhir pekan tersedia dengan pekerja yang berbeda pada hari Sabtu dan Minggu pada pukul 10.00-16.00 waktu setempat. Kantor pemasaran Apartemen Wasisto Original tersedia di setiap lantai.

Ruang kerja bersama adalah salah satu fasilitas wajib dalam gedung bersama. Ruang kerja bersama tersedia di Apartemen Wasisto Alpha dan Apartemen Wasisto Gamma. Ruang kerja bersama digunakan untuk kegiatan bekerja penghuni dan pengunjung dimana pengguna dapat bekerja bersama orang lain. Ruang kubus tersedia dalam ruang kerja bersama untuk bekerja tanpa gangguan dan menjaga privasi. Pengguna dapat membawa makanan dan minuman ke dalam ruang kerja bersama selama dapat menjaga kebersihan. Selama menggunakan ruang kerja bersama, pengguna wajib menggunakan earphone dan headphone agar tidak mengganggu pengguna lain. Ruang kerja bersama adalah layanan gratis bagi penghuni, pegawai dan pengunjung. Ruang kerja bersama beroperasi selama 24 jam penuh. Ruang kerja bersama tersedia di setiap lantai. 

Ruang serbaguna adalah salah satu fasilitas utama dalam gedung bersama. Ruang serbaguna digunakan untuk menggelar rapat, seminar hingga wisuda. Acara pernikahan dan pesta ulang tahun untuk segala usia juga dapat digelar di ruang serbaguna. Acara warga, sekolah dan kantor apartemen wajib digelar di ruang serbaguna dalam kompleks apartemen. Kapasitas maksimum ruang serbaguna adalah 240 orang di setiap ruang. Siapa saja dapat menggelar acara di ruang serbaguna. Penggunaan ruang serbaguna dihitung per jam. Setiap lantai tersedia dua ruang serbaguna. Ruang serbaguna beroperasi selama 24 jam penuh. Ruang serbaguna tersedia di setiap lantai. 

Bioskop adalah salah satu fasilitas utama dalam gedung bersama. Bioskop dalam gedung bersama memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding bioskop di mal atau pusat perbelanjaan. Bioskop digunakan untuk menonton film bagi penghuni dan pengunjung, bahkan pegawai yang memiliki waktu senggang. Fasilitas di bioskop ramah difabel dimana susunan tempat duduk melandai sehingga dapat diakses dengan kursi roda. Kapasitas maksimum bioskop adalah 120 orang. Film yang tayang dalam bioskop berasal dari berbagai negara, daerah dan bahasa untuk mempromosikan pluralisme dan multikulturalisme. Layanan bioskop gratis bagi penghuni dan pegawai. Setiap lantai tersedia dua bioskop yang berbeda. Bioskop beroperasi selama 24 jam penuh. Bioskop tersedia di setiap lantai. 

Bar karaoke adalah salah satu area hiburan yang berada di dalam gedung bersama. Bar karaoke digunakan oleh penghuni, pengunjung dan pegawai. Jutaan koleksi lagu tersedia dalam bar karaoke. Lagu yang ada di dalam bar karaoke berasal dari berbagai era, negara, daerah, bahasa dan genre. Bar karaoke di Apartemen Wasisto Original melarang rokok, minuman beralkohol, narkotika, alat kontrasepsi, prostitusi dan perjudian sesuai dengan aturan yang berlaku di Apartemen Wasisto. Pengguna dapat menggunakan bar karaoke sendiri atau dengan pemandu karaoke yang selalu tersedia di dalam bar karaoke. Penggunaan bar karaoke dihitung per jam. Layanan karaoke gratis bagi penghuni dan pegawai. Setiap lantai tersedia dua bar karaoke, salah satunya ditujukan untuk anak-anak dan remaja. Bar karaoke beroperasi selama 24 jam penuh. Bar karaoke tersedia di setiap lantai. 

Diskotik adalah salah satu area hiburan yang tidak boleh dilewatkan di dalam gedung bersama. Diskotik adalah tempat hiburan dimana penghuni, pengunjung dan pegawai menari dan bergoyang dengan lantunan musik yang keras. Berbagai macam genre musik akan diputar di diskotik. Diskotik di Apartemen Wasisto Original melarang rokok, minuman beralkohol, narkotika, alat kontrasepsi, prostitusi dan perjudian karena diskotik di tempat ini dirancang untuk segala usia. Anak-anak dan remaja dapat mengunjungi diskotik di jam-jam tertentu, yaitu pada jam 10.00-22.00 dimana pada jam ini kegiatan untuk anak-anak dan remaja diselenggarakan di dalam diskotik. Pertunjukan hiburan hadir di dalam diskotik, mulai dari DJ hingga tari perut. Penari yang tampil di diskotik harus memakai pakaian. Menariknya, pakaian minim diizinkan, tetapi desain pakaian tersebut harus menutupi puting, pantat dan alat kelamin. Diskotik beroperasi selama 24 jam penuh. Diskotik tersedia di setiap lantai. 

Arkade adalah salah satu area hiburan yang mendampingi bar karaoke dan diskotik. Berbagai macam permainan arkade hadir di Apartemen Wasisto Original. Seluruh permainan arkade akan menghasilkan tiket yang dapat ditukar dengan uang, pulsa, logam mulia bahkan batu mulia, dimana menjadi ciri khas permainan arkade di Apartemen Wasisto Original. Satu tiket dapat ditukar dengan uang Rp 5.000,00. Semakin banyak tiket, semakin besar jumlah uang yang didapat. Apartemen Wasisto adalah tempat pertama di Indonesia yang memungkinkan pemain arkade untuk menghasilkan uang dengan cara yang halal. Arkade beroperasi selama 24 jam penuh. Arkade tersedia di setiap lantai. 

Gedung pertunjukan adalah salah satu fasilitas utama dalam gedung bersama. Gedung pertunjukan digunakan untuk menggelar pertunjukan seni dan hiburan. Berbagai macam pertunjukan, mulai dari pentas seni sekolah hingga konser musik digelar di dalam gedung bersama. Kapasitas maksimum gedung pertunjukan adalah 120 orang di setiap gedung. Siapa saja dapat menggunakan gedung pertunjukan. Fasilitas dalam gedung pertunjukan dirancang inklusif dan ramah difabel. Penggunaan gedung pertunjukan dihitung per jam. Di setiap lantai ada dua gedung pertunjukan yang berbeda. Gedung pertunjukan beroperasi selama 24 jam penuh. Gedung pertunjukan tersedia di setiap lantai. 

Gym adalah salah satu fasilitas utama dalam gedung bersama. Gym adalah hal yang wajib tersedia di dalam apartemen, termasuk Apartemen Wasisto Original. Orang yang ingin berolahraga dan menjaga kesehatan akan menggunakan gym. Setiap peralatan tersedia dalam gym dan tersedia fasilitas untuk difabel. Pengguna dapat menggunakan gym sendiri atau dengan pelatih yang selalu tersedia di dalam gym. Penggunaan gym dihitung per jam. Layanan gym gratis bagi penghuni dan pegawai. Setiap lantai tersedia dua gym, salah satunya ditujukan untuk difabel. Gym beroperasi selama 24 jam penuh. Gym tersedia di setiap lantai. 

Lapangan olahraga adalah salah satu fasilitas wajib yang tersedia di tower apartemen dan gedung bersama. Lapangan untuk berbagai cabang olahraga tersedia dalam kompleks apartemen. Lapangan olahraga digunakan untuk penghuni, pengunjung dan pegawai apartemen. Kapasitas maksimum gedung olahraga di kompleks Apartemen Wasisto Original adalah 240 orang di setiap lapangan. Siapa saja dapat menggunakan lapangan olahraga. Fasilitas dalam lapangan olahraga dirancang inklusif dan ramah difabel. Pengguna dapat menggunakan lapangan olahraga sendiri atau menggunakan pelatih yang selalu tersedia di dalam lapangan olahraga. Penggunaan lapangan olahraga dihitung per jam. Kompleks Apartemen Wasisto Original memiliki empat lapangan olahraga di luar ruangan dan empat lapangan olahraga di rooftop gedung bersama. Lapangan olahraga beroperasi selama 24 jam penuh. Letak lapangan olahraga di belakang tower apartemen dan gedung bersama. 

Gedung olahraga adalah salah satu fasilitas utama dalam gedung bersama. Gedung untuk berbagai cabang olahraga tersedia di Apartemen Wasisto Original. Gedung olahraga digunakan untuk latihan, kursus dan turnamen olahraga skala kecil. Gedung olahraga ditujukan untuk cabang olahraga yang dimainkan di dalam ruangan. Kapasitas maksimum gedung olahraga adalah 120 orang di setiap gedung. Siapa saja dapat menggunakan gedung olahraga. Fasilitas dalam gedung olahraga dirancang inklusif dan ramah difabel. Pengguna dapat menggunakan gedung olahraga sendiri atau menggunakan pelatih yang selalu tersedia di dalam gedung olahraga. Penggunaan gedung olahraga dihitung per jam. Di setiap lantai ada dua gedung olahraga yang berbeda. Gedung olahraga beroperasi selama 24 jam penuh. Gedung olahraga tersedia di setiap lantai. 

Toserba adalah salah satu fasilitas wajib yang tersedia di dalam gedung bersama. Toserba yang tersedia dalam Apartemen Wasisto Original adalah Toserba Wasisto, toserba milik A. Widhi Corp. Toserba Wasisto terdiri dari supermarket, apotik, toko kesehatan dan kecantikan, toko pakaian, toko perhiasan, toko aksesoris, optik, toko peralatan rumah tangga, toko furnitur, toko elektronik, toko alat perkakas, toko hobi, toko hewan peliharaan dan toko sepeda. Toserba Wasisto terletak di tengah gedung bersama. Toserba Wasisto bertujuan untuk memenuhi kebutuhan penghuni, pengunjung dan pegawai apartemen. Toserba Wasisto beroperasi setiap hari pukul 10.00-22.00 waktu setempat. Toserba Wasisto tersedia di setiap lantai. 

Restokafe adalah salah satu fasilitas utama dalam gedung bersama. Restokafe adalah gabungan dari restoran dan kafe yang menggabungkan restoran dan kafe menjadi satu. Sistem dalam restokafe adalah campuran dari kafetaria dan prasmanan. Menu dalam restokafe adalah gabungan dari menu yang ada di restoran dan kafe. Restokafe melayani makan di tempat, makanan dibawa pulang dan pesan antar ke unit. Restokafe menyediakan menu dari berbagai daerah dan negara dan menu diet. Menu restokafe juga dijamin halal dan mengantongi sertifikat Halal Indonesia. Restokafe melarang daging babi, daging hewan langka, rokok dan minuman beralkohol untuk menghormati umat beragama, menjaga kesehatan dan melindungi anak di bawah umur. Pengunjung dapat memesan menu restoran dan kafe secara bersamaan. Fasilitas di restokafe sama dengan restoran dan kafe pada umumnya dan ditambah dengan fasilitas untuk difabel dan anak-anak. Menu restokafe dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan selera pengunjung. Restokafe ditujukan untuk penghuni, pegawai dan pengunjung gedung bersama dan apartemen. Restokafe menyediakan menu sarapan untuk penghuni penginapan. Restokafe juga menyediakan ruang privat seperti ruang kubus di perpustakaan dan ruang kerja bersama, hanya ukurannya lebih besar. Restokafe beroperasi selama 24 jam penuh. Restokafe tersedia di setiap lantai. 

Minimarket adalah salah satu fasilitas utama dalam gedung bersama. Minimarket menjual kebutuhan sehari-hari dan jajanan. Berbagai waralaba minimarket boleh beroperasi di dalam Gedung Wasisto Omega. Minimarket bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengunjung. Minimarket ditujukan untuk penghuni dan pengunjung. Minimarket menjadi tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari bagi pelajar dan pekerja di gedung bersama. Pembelian makanan dan minuman matang di dalam minimarket hanya melayani makanan dan minuman yang dibawa pulang dan pesan antar ke unit. Minimarket beroperasi selama 24 jam penuh. Minimarket tersedia di setiap lantai. 

Fasilitas untuk hewan peliharaan juga tersedia di Apartemen Wasisto Original. Fasilitas yang tersedia adalah pet shop, salon hewan, klinik hewan, tempat penitipan hewan, taman hewan dan kafe hewan. Hewan yang boleh dibawa di dalam kompleks Apartemen Wasisto Original adalah kucing, anjing trah kecil, anjing trah sedang, kelinci, hamster dan tikus belanda (guinea pig). Pet shop di kompleks Apartemen Apartemen Original tersedia di Toserba Wasisto bagian hewan peliharaan. Pet shop, salon hewan, taman hewan dan kafe hewan beroperasi setiap hari pukul 10.00-22.00 waktu setempat. Salon hewan, klinik hewan, tempat penitipan hewan dan kafe hewan tersedia di setiap lantai. 

Bank adalah salah satu fasilitas utama dalam gedung bersama. Bank milik pemerintah dan swasta dapat masuk ke dalam kompleks Apartemen Wasisto Original. Bank melayani jasa keuangan bagi penghuni apartemen tanpa harus keluar. Bank yang berada di gedung bersama kompleks Apartemen Wasisto Original menawarkan kepraktisan dimana penghuni dapat melakukan transaksi keuangan yang dekat dengan tempat tinggal. Layanan ATM juga tersedia di dalam bank, minimarket dan toserba di dalam gedung bersama. Bank beroperasi pada Senin-Jumat jam 08.00-16.00 waktu setempat. Bank tersedia di setiap lantai. 

Desain tower Apartemen Wasisto Original menggunakan desain minimalis modern yang terinspirasi dari apartemen desain panel di negara-negara Eropa Timur. Denah tower Apartemen Wasisto Original terdiri dari denah Tower Amazon yang terdiri dari unit satu kamar di bagian depan tower dan unit dua kamar di sebelah belakang tower dan denah Tower Nile yang terdiri dari unit tiga kamar di bagian depan tower dan unit empat tower di bagian belakang tower yang harus dipatuhi oleh kontraktor. Luas lantai tower Apartemen Wasisto Original adalah 5.400 meter persegi, termasuk tower apartemen seluas 1.800 meter persegi. Luas total unit apartemen dalam satu lantai adalah 1.200 meter persegi. Warna bangunan tower Apartemen Wasisto Original adalah kuning tua dan merah marun. Cat tembok interior bangunan tower apartemen adalah krem, sedangkan cat tembok eksterior bangunan tower apartemen adalah kuning. Lantai yang digunakan dalam bangunan tower apartemen adalah keramik gaya marmer untuk seluruh area termasuk unit hunian dan penginapan berwarna coklat muda. Kusen yang digunakan dalam bangunan tower apartemen adalah kayu yang diwarnai coklat muda. 

Apartemen Wasisto Original memiliki jumlah unit yang memadai dimana dapat menampung keluarga, orang lajang terutama mahasiswa hingga pasangan lansia dan juga wisatawan yang mencari penginapan dengan harga bersaing, fasilitas lengkap dan lokasi strategis. Apartemen 12 lantai terdiri dari 144 unit apartemen satu kamar, 72 unit apartemen dua kamar, 48 unit apartemen tiga kamar dan 36 unit apartemen empat kamar. Apartemen 24 lantai terdiri dari 288 unit apartemen satu kamar, 144 unit apartemen dua kamar, 96 unit apartemen tiga kamar dan 72 unit apartemen empat kamar. Apartemen 36 lantai terdiri dari 432 unit apartemen satu kamar, 216 unit apartemen dua kamar, 144 unit apartemen tiga kamar dan 108 unit apartemen empat kamar. Apartemen 48 lantai memiliki 576 unit apartemen satu kamar, 288 unit apartemen dua kamar, 192 unit apartemen tiga kamar dan 144 unit apartemen empat kamar. 

Apartemen Wasisto Original menerapkan kapasitas maksimum untuk membatasi jumlah penghuni dalam satu tower. Kapasitas maksimum penghuni dalam satu lantai unit adalah 36 orang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 48 orang untuk Apartemen Wasisto Alpha. Kapasitas maksimum penghuni apartemen 12 lantai adalah 432 orang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 576 orang untuk Apartemen Wasisto Alpha. Kapasitas maksimum penghuni apartemen 24 lantai adalah 864 orang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 1.152 orang untuk Apartemen Wasisto Alpha. Kapasitas maksimum penghuni apartemen 36 lantai adalah 1.296 orang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 1.728 orang untuk Apartemen Wasisto Alpha. Kapasitas maksimum penghuni apartemen 48 lantai adalah 1.728 orang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 2.304 orang untuk Apartemen Wasisto Alpha. 

Gedung bersama juga memiliki kapasitas maskimum dengan kapasitas 10 kali lipat penghuni tower apartemen dengan rasio pegawai dan pengunjung 1:4. Kapasitas maksimum gedung bersama tiga lantai adalah 4.320 orang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 5.760 orang untuk Apartemen Wasisto Alpha. Kapasitas maksimum gedung bersama enam lantai adalah 8.640 orang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 11.520 orang untuk Apartemen Wasisto Alpha. Kapasitas maksimum gedung bersama 9 lantai adalah 12.960 orang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 17.280 orang untuk Apartemen Wasisto Alpha. Kapasitas maksimum gedung bersama 12 lantai adalah 17.280 orang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 23.040 orang untuk Apartemen Wasisto Alpha. 

Apartemen Wasisto Original menggunakan lift sebagai fasilitas wajib yang tersedia di apartemen. Tujuan penggunaan lift adalah untuk kemudahan mobilitas penghuni, pegawai dan pengunjung, mengingat jumlah lantai tower yang begitu banyak. Seluruh lantai tower dan basemen apartemen memiliki akses lift. Apartemen 15 lantai memiliki 8 unit lift penumpang kapasitas 18 penumpang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 8 unit lift penumpang kapasitas 21 penumpang untuk Apartemen Wasisto Alpha. Apartemen 30 lantai memiliki 16 unit lift penumpang kapasitas 18 penumpang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 16 unit lift penumpang kapasitas 21 penumpang untuk Apartemen Wasisto Alpha. Apartemen 45 lantai memiliki 24 unit lift penumpang kapasitas 18 penumpang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 24 unit lift penumpang kapasitas 21 penumpang untuk Apartemen Wasisto Alpha. Apartemen 60 lantai memiliki 32 unit lift penumpang kapasitas 18 penumpang untuk Apartemen Wasisto Gamma dan 32 unit lift penumpang kapasitas 21 penumpang untuk Apartemen Wasisto Alpha. Rasio jumlah lift penumpang di dalam tower dan gedung bersama adalah 50:50. Letak lift penumpang adalah di tengah tower dan bagian utara gedung bersama. 

Lift barang menjadi fasilitas penting di dalam tower apartemen dan gedung bersama yang tidak boleh dilewatkan. Di Apartemen Wasisto Original, lift barang digunakan untuk mengantar pesanan dari penghuni, pengunjung dan pegawai apartemen dan pengangkutan barang di dalam tower apartemen dan gedung bersama. Apartemen 15 lantai memiliki enam unit lift barang kapasitas 1 ton. Apartemen 30 lantai memiliki enam unit lift barang kapasitas 2 ton. Apartemen 45 lantai memiliki enam unit lift barang kapasitas 3 ton. Apartemen 60 lantai memiliki enam unit barang kapasitas 4 ton. Tower apartemen memiliki dua unit lift barang dan gedung bersama memiliki empat unit lift barang. Jumlah dan kapasitas lift barang sama untuk Apartemen Wasisto Alpha dan Apartemen Wasisto Gamma. 

Eskalator menjadi fasilitas penting setelah lift yang ada di tower Apartemen Wasisto Original. Eskalator di kompleks Apartemen Wasisto Original terbagi menjadi dua, yaitu eskalator basemen dan eskalator tower. Eskalator di dalam tower apartemen terdiri dari eskalator reguler dan travelator yang didesain untuk troli Toserba Wasisto. Eskalator basemen digunakan untuk menghubungkan lantai basemen dengan lantai dasar. Eskalator tower digunakan untuk menghubungkan lantai gedung bersama. Lantai terbawah basemen hingga rooftop gedung bersama terhubung dengan eskalator dan travelator. Apartemen 15 lantai memiliki masing-masing empat unit eskalator dan travelator di dalam basemen dan masing-masing 12 unit eskalator dan travelator di dalam tower. Apartemen 30 lantai memiliki masing-masing 8 unit eskalator dan travelator di dalam basemen dan masing-masing 20 unit eskalator dan travelator di dalam tower. Apartemen 45 lantai memiliki masing-masing 12 unit eskalator dan travelator di dalam basemen dan masing-masing 28 unit eskalator dan travelator di dalam tower. Apartemen 60 lantai memiliki masing-masing 16 unit eskalator dan travelator di dalam basemen dan masing-masing 36 unit eskalator dan travelator di dalam tower. Ukuran eskalator dan travelator di dalam basemen tower apartemen adalah 800 mm. Letak eskalator dan travelator adalah di bagian barat dan timur gedung bersama. 

Apartemen Wasisto Original bebas biaya bulanan dan tahunan bagi penghuni dengan pendapatan dan uang pensiun atau tunjangan di bawah Rp 4 juta per bulan. Jika pendapatan penghuni memiliki pendapatan dan uang pensiun atau tunjangan di atas Rp 4 juta per bulan, mereka dapat membayar sewa apartemen mulai dari Rp 1 juta per bulan dan Rp 10 juta per tahun untuk biaya subsidi. Apartemen Wasisto Original dibiayai oleh biaya sewa, tarif penginapan dan sumbangan sukarela masyarakat, perusahaan, instansi dan organisasi. Apartemen Wasisto Original memiliki sifat sosial-komersial dimana segala kalangan dapat tinggal di dalam kompleks Apartemen Wasisto Original dengan membayar penuh untuk penghuni dengan pendapatan di atas Rp 8 juta per bulan, membayar dengan subsidi untuk penghuni dengan pendapatan Rp 4-8 juta per bulan dan gratis untuk penghuni dengan pendapatan di bawah Rp 4 juta per bulan. 

Apartemen Wasisto Original adalah tempat yang menerima segala jenis perbedaan dimana setiap pihak pasti menjunjung tinggi pluralisme dan multikulturalisme. Orang dari berbagai latar belakang dapat tinggal di Apartemen Wasisto Original tanpa batasan apapun. Segala jenis diskriminasi dilarang dalam Apartemen Wasisto Original karena lingkungan yang sangat beragam dan terbuka dengan berbagai hal. Karena pluralisme dan multikulturalisme yang dijunjung tinggi dalam Apartemen Wasisto Original, tempat ibadah dari berbagai agama akan dibangun guna mengakomodir umat beragama untuk beribadah tanpa batasan apapun. Orang asing juga dapat tinggal di Apartemen Wasisto Original dengan layanan penghuni asing yang menyediakan penerjemah resmi dan pendamping penghuni asing. Budaya dari berbagai belahan dunia diterima di Apartemen Wasisto Original karena nilai pluralisme dan multikulturalisme yang amat kental sejak awal. 

Setelah digunakan untuk tempat tinggal pengganti rumah tapak dan rumah kost, Apartemen Wasisto Original digunakan sebagai penginapan di lantai yang lebih tinggi di tower apartemen. Jaringan penginapan yang masuk ke dalam kompleks Apartemen Wasisto Original adalah RedDoorz, OYO dkk. Setiap kompleks apartemen hanya boleh menaungi satu merek jaringan. Unit Apartemen Wasisto Original yang digunakan untuk penginapan memiliki fasilitas lengkap dan harga yang bersaing dengan penginapan apartemen konvensional bahkan hotel. Tower Apartemen Wasisto Original yang dapat digunakan sebagai penginapan adalah apartemen 15 lantai, 30 lantai, 45 lantai dan 60 lantai. Satu kawasan terdiri dari dua kompleks apartemen yang terdiri dari masing-masing satu kompleks apartemen dari Apartemen Wasisto Alpha dan Apartemen Wasisto Gamma. 

Apartemen Wasisto Original dengan nama Apartemen Wasisto Alpha dan Apartemen Wasisto Gamma dapat digunakan sebagai hunian sepenuhnya dan hunian yang digabungkan dengan penginapan. Kompleks apartemen untuk hunian sepenuhnya dan hunian yang digabungkan dengan penginapan sama, untuk Apartemen Wasisto Gamma tersedia universitas di dalam kompleks apartemen meskipun Apartemen Wasisto Alpha juga memiliki universitas yang ditujukan untuk pekerja. Pembagian unit hunian dan penginapan dalam Apartemen Wasisto Alpha dan Apartemen Wasisto Gamma menggunakan rasio 50:50. Fasilitas dalam kompleks apartemen dengan rasio yang berbeda sama dan tidak ada perbedaan mencolok di antaranya. Kapasitas penghuni apartemen di kompleks apartemen yang digunakan sebagai hunian saja adalah 100 persen dari kapasitas tower apartemen. Kapasitas penghuni apartemen di kompleks apartemen yang menggabungkan hunian dengan penginapan adalah 50 persen dari kapasitas tower apartemen. 

Kelas unit dalam penginapan di Apartemen Wasisto Original sama dengan kelas unit hunian. Unit satu kamar ditujukan untuk 1-2 orang tamu yang ideal bagi tamu lajang dan pasangan tanpa anak. Unit dua kamar ditujukan untuk 2-4 orang tamu yang ideal bagi keluarga dengan satu anak dan rombongan kecil. Unit tiga kamar ditujukan untuk 3-6 orang tamu yang ideal bagi keluarga dengan dua anak dan rombongan. Unit empat kamar ditujukan untuk 4-8 orang tamu yang ideal bagi keluarga dengan lebih dari tiga anak, keluarga campuran dan rombongan. Tamu yang membawa bayi di bawah satu tahun akan mendapatkan kasur bayi, tempat mandi bayi dan kursi makan bayi atau high chair yang disediakan Apartemen Wasisto Original secara gratis. Extra bed atau kasur tambahan tidak tersedia di Apartemen Wasisto Original karena setiap unit dan kelas unit dalam Apartemen Wasisto Alpha maupun Apartemen Wasisto Gamma memiliki pedoman yang jelas soal kapasitas penghuni. 

Kapasitas maksimum tamu yang menginap di Apartemen Wasisto Original sama dengan kapasitas maksimum penghuni unit hunian. Tarif penginapan di Apartemen Wasisto Original mulai dari Rp 200.000,00 per hari, Rp 1.000.000,00 per minggu dan Rp 2 juta per bulan untuk unit satu kamar. Paket menginap dalam jangka panjang memiliki harga yang lebih terjangkau. Penginapan di Apartemen Wasisto Original ditujukan untuk orang yang membutuhkan dan menginginkan penginapan dengan harga terjangkau dan bersaing, kebersihan yang terjamin, fasilitas lengkap layaknya hotel, kualitas pelayanan mumpuni dan lokasi strategis. Penginapan di Apartemen Wasisto Original setara dengan hotel bintang dua. 

Komentar